-->

Thursday, May 22, 2014

Kunci Sukses Binis Pemula

Bisnis 

bisnis merupakan sesuatu pekerjaan yang tidak pasti atau abstack, setiap peluang mempunyai untung dan rugi, sekecil apapapun sebuah bisnis selalu membutuhkan pemikiran yang matang setiap keputusan yang diambil harus diperhitungkan untuk menjaga bisnis tetap eksis, ketika saya memutuskan memulai sebuah bisnis saya sadar bahwa “bisnis tak semudah tulisan di blogmu” bisnis yang saya jalankan belum sebegitu besar masih dalam masa merintis, memutuskan menekuni bisnis ada harga yang harus dibayar dalam bisnis silakan dilihat price list dalam memulai bisnis :

Pengetahuan Bisnis

pengetahuan terhadap bisnis bisa diperoleh dari pengalaman, skill, pemahaman atau bisa juga dari yang tertulis seperti buku teori menejemen bisnis, majalah bisnis, talkshow informasi bisnis,maupun belajar dari orang yang sudah berpengalaman bisnis. Pengetahuan bisnis sangat dibutuhkan sebagai kunci kesuksesan bisnis.
Contoh : Jika kita tidak tau ayam maka jangan sekali-kali anda mengelola bisnis ternak ayam, kita harus tau minimal dasar-dasarnya dulu cara mencegah penyakit ayam atau cara memberi pakan dan vitamin ayam.

Cerdas

Sifat cerdas dalam artian mampu mengambil peluang bisnis dan mengemasnya menjadi lahan bisnis yang memiliki prospek kedepan.
Contoh : setiap hari diprediksi ada lebih dari 100 web baru di internet. PC atau laptop peranannya mulai bergeser pada "smartphone" yang mampu digunakan sebagai sebuah peluang bisnis bagi para desainer web untuk membuat desain layout web dengan navigasi yang resposif terhadap mobile divice berdasarkan tren perkembangan user akses yang mulai didominasi oleh perangkat mobile ini dapat dijadikan ide bisnis akan mejadi sebuah peluang yang bisa mendatangkan sumber penghasilan baru apalagi dengan update algoritma "Google" terbaru yang mulai memperhitungkan layout conten web yang mobile friendly 

Target sebuah bisnis

Setiap orang memulai terjun dalam dunia bisnis pasti mempunyai sebuah target bisnis yang ingin dicapai, target yang pertama adalah  ROI atau "Return Of Investemet". Investasi bisnis harus bisa mendapatkan hasil seberapa besar atau sudah sesuaikah dengan target yang diharapkan, yang kedua target pasar, pangsa pasar, tren bisnis, siapa atau kalangan mana yang menjadi prospek bisnis .

Relasi Bisnis

Relasi merupakan salah satu modal usaha untuk mengenalkan bisnis, mungkin tetangga, teman kantor, teman kampus, atau sosial media seperti facebook atau twiter, forum bisnis internet.

Komitmen Diri

komitmen diri dalam sebuah bisnis merupakan hal penting memulai sebuah bisnis, tidak  namanya jalan tol pada masa merintis sebuah bisnis, sifat tekun dan pantang menyerah dibutuhkan dalam membangun sebuah bisnis. Menjalankan bisnis bukan merupakan sifat karakter seorang karyawan yang setiap awal bulan mendapatkan upah dari perusahaan. Bisnis mengandalkan kemampuan sendiri untuk mendatangkan keuntungan dari ketekunan bisnis.

Evalusai Diri

Evaluasi diri bertujuan untuk meningkatkan atau mengembangkan bisnis, mengamati, mengontrol, atau bisa juga membandingkan target dengan kenyataan yang diharapkan apakah sudah sesuai atau belum, seberapa besar persentase progress bisnis yang telah dicapai. evaluasi diri dapat meningkatkan kinerja bisnis.

Tanya Google

hampir semua ada digoogle misal mencari tahu tren bisnis apa yang sedang berkembang sekarang dengan memanfaatkan Google trend, sebagai awal membangun bisnis bisa menggunakan google adword

No comments: