-->

Friday, May 23, 2014

Peneliti

Peneliti

peneliti adalah seorang atau kelompok individu yang sedang melakukan penelitian “research” dengan menggunakan metode tertentu untuk menghasilkan suatu pengetahuan yang baru. Contoh penelitian diantaranya penelitian akademis,riset pasar,kedokteran,teknologi komputer.

Tujuan Penelitian

Tujuan “penelitian” adalah suatu cara peneliti meningkatkan kepakarannya ”Ahli” atau pakar pada suatu bidang tertentu, untuk menemukan solusi atau mengetahui sesuatu informasi secara lebih detail sebuah objek atau benda yang diteliti.

Cara melakukan Pelitian

Cara-cara peneliti melakukan penelitian dilakukan dengan metode atau cara permodelan rumus matematik, melalui proses pengujian, observasi, analisis objek atau benda untuk mencari solusi sebuah permasalahan sesuai harapan yang ingin dicapai.  

Hasil Penelitian

Hasil penelitian yang dilakukan peneliti diantaranya menemukan solusi untuk permasalahan yang dihadapi, penemuan teori-teori yang baru dalam bidang disiplin ilmu contoh dalam dunia teknologi informasi menghasilkan teknologi data warehouse, data center, data mining sebagai alat bantu untuk analisa bisnis perusahaan, publikasi jurnal ilmiah internasional.  

Contoh Penelitian

Beberapa contoh para peneliti melakukan penelitian dalam bidang disiplin ilmu :

  1.   Ilmu kedokteran hewan misalnya melaui penelitian ditemukan obat untuk mengatasi wabah virus penyakit H5N1, CRD AI pada unggas.
  2. Teknologi Komputer contoh perusahaan raksasa teknologi perangkat lunak komputer search engine Google. melalui penlitian-penelitian algoritma yang terus dikembangkan maka, google dapat memperikan kata kunci yang relevan sesuai dengan kata kunci yang diketikan pengguna.
  3. Dunia bisnis contoh analisa prediksi tren penjualan kamera digital DSLR   

Sumber Dana Penelitian

ada berbagai sumber dana penelitian dan cara mendapatkan dana penelitian yang dapat digunakan oleh peneliti sebagai contoh link dana penilian dibawah ini.

No comments: